Cara Daftarkan Blog Ke Search Engine

Cara Cepat Daftarkan Blog Ke Search Engine - Setelah selesai membuat Blog, berikut dengan beberapa postingannya, kita di wajibkan untuk Mendaftarkan Blog kita Ke Search Engine. Untuk apa hal ini dilakukan? Untuk keberadaan nasib sebuah blog, yang bersifat Personal Blog, Popularitas sangatlah diperlukan.

Hal ini akan membantu penyampaian informasi yang kita miliki kepada pembaca, selain dari itu juga dapat dilihat dari segi SEO dan Monetize nya. Perlu sekali Blog kita di Daftarkan Di Search Engine.

Apa saja Search Engine yang bisa kita daftarkan, saya akan memilihkan Search Engine Besar saja di Dunia dan sering dipakai orang dalam Search A Web. Diantaranya : Google, Yahoo, MSN/Bing, 40 Mesin Pencari Otomatis sekaligus Layanan Ping Blog untuk Blog kita, yakni Ping-O-Matic.

1. Daftarkan Blog Ke Google. Klik http://www.google.com/addurl/ , kemudian masukkan URL alamat Blog sobat, seperti : http://bed0el.blogspot.com. Isikan Komen dengan Kata Kunci dari Blog Sobat, hingga spesifik Search Engine menemukan Blog sobat. Isi Verifikasi kata, Klik ADD URL, selesai.

2. Daftarkan Blog Ke Yahoo. Klik https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit , Buat akun sobat di Yahoo, kemudian masukkan alamat URL Blog sobat, kemudian ADD URL, selesai.

3. Daftarkan Blog Ke MSN/Bing. Klik http://search.msn.co/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 , Kemudian masukkan URL Blog sobat, kemudian isikan Verifikasi Kata, ADD URL, Selesai.

4. Daftarkan Blog Ke 40 Mesin Pencari Otomatis. Klik http://freewebsubmission.com/ , Masukkan alamat URL Blog sobat, masukkan alamat e-mail, kemudian tekan Submit Your Site. Periksa e-mail sobat, karena ada beberapa Search Engine yang meminta konfirmasi via email.

5. Daftarkan Blog Ke Ping-O-Matic. Klik http://pingomatic.com/ , kemudian isikan Blog Name dengan nama blog sobat, misalnya : Kang Bedoel - Personal Weblog. Masukkan alamat URL sobat, masukkan alamat Feed URL sobat dengan menambahkan atom.xml dibelakang alamat blog, misalnya : http://bed0el.blogspot.com/atom.xml kemudian centang semua aggregator dan Send Ping, Selesai.

Demikian Artikel "Lawas" Cara Daftarkan Blog Ke Search Engine, semoga berguna dan bermanfaat. Happy Blogging.

W3 Directory - the World Wide Web Directory






Artikel Lain :

20 komentar:

  1. saya dah melakukan ini semua sob..
    oy backlink saya turun ternyata backlink dari yahoo ga ada/ hilang/ga keindex.. kl dulu paling bnyk backlink dr yahoo, tp skrng yg keindex cm backlink dr google, mkx backlink turun drastis.. ga tau knp tuh ko bisa gt ya..

    BalasHapus
  2. nice inpo gan buat saya yg belajar ngeblog

    BalasHapus
  3. oh jadi gitu, cuman blognya juga masih awut-awutan

    BalasHapus
  4. kalau yang ping itu sebulan sekali saja cukup kan yaah?
    soalnya kalo keseringan dianggap spam kan kang??

    BalasHapus
  5. itu masksudnya nge-ping yaah?
    maklum saya newbie kang...
    :Dhehe...

    BalasHapus
  6. hemmh,,buat yahoo udah di tutup kan kang?? saya belom pernanh nyoba dafatrin ke search engine,,terima kasih buat infonya

    BalasHapus
  7. Thanks for the info, i like this :)

    BalasHapus
  8. saya sangat berterimakasih sekali kepada kakang bedoel yang telah meberikan infonya..

    BalasHapus
  9. aku juga udah pernah kang ngedaftarin blog ke search engine

    BalasHapus
  10. aku sudah daftarin juga, trims sharenya kang

    BalasHapus
  11. masih banyak yang perlu dibenahi nih...
    PR

    BalasHapus
  12. Saya juga sudah berpartisipasi mencobanya.

    BalasHapus
  13. bermanfaat nih , makasii infonya~

    BalasHapus