Tips Agar Artikel Blog Kita Tampil Di 10 Besar Halaman Pertama Google

Salam untuk sobat Kang BedoeL semua. Sudah lama Kang BedoeL tidak meng-update blog ini. Ini memang bukan Blog Dummy sebagai salah satu cara Optimasi Blog terhadap Blog Utama. Namun karena beberapa kesibukan mengurus Blog Utama Kang Bedoel yang masih banyak untuk dilakukannya perbaikkan.

Oke, pada kesempatan ini Kang BedoeL akan berbagi, bagaimana caranya agar Blog kita serta artikelnya tampil di urutan 10 besar halaman pertama Google Search Engine. Mengapa hal ini menjadi penting? Menurut Kang BedoeL, tujuan utama kita nge-blog adalah dibacanya artikel yang kita tulis di blog. Baik itu berupa Sharing pengalaman, Curhat, Ide, Opini maupun yang lainnya.

Dengan dibacanya artikel kita oleh orang lain, maka kegiatan kita akan terasa semakin asyik saja. Apalagi informasi yang kita akan bagi memang dibutuhkan oleh orang banyak. Nah, kali ini ada beberapa Tips Agar Artikel Kita Banyak Di Baca Orang dan Tampil di Halaman Pertama Google.

Pertama, Setting Blog sobat dengan Template yang menyejukan mata para pembaca. Mengapa? Hal ini penting, karena pembaca akan terasa nyaman dan merasa inging mengetahui info lain yang terkait di blog ini. Fokus-kan tampilan yang enak di mata pembaca, di halaman postingan. Jangan terlalu banyak memasang Adsense, apalagi yang berupa Banner berjalan atau Pop Up. Jenis Font untuk postingan juga harap diperhatikan.

Kedua, Optimasi blog dengan "perangkat" SEO standar, berupa pemasangan MetaTags di Body HTML Blog. MetaTags standar yang wajib di pasang antara lain : MetaTags Deskripsi, Keyword dan Robots. Bagaimana cara pemasangan Metatags tersebut? Silakan sobat Googling saja dengan keyword "Cara Pasang Metatags Di Blog". Selain metatags, silakan sobat tempatkan maksimal 3 kata kunci di postingan. Misalnya Judul Postingan : "Cara Membuat Tempe", maka minimal sobat mengulang 3 kali "Cara Membuat Tempe" di postingan. Karena akan cepat sekali teriindeks oleh para mesin pencari termasuk Google.

Ketiga, Biasakan melakukan Pings Blog setelah posting artikel maupun sesudah merubah Template blog. Namun jangan terlalu banyak Pings Blog, karena akan di anggap Spamming oleh Google. Biasanya Kang Bedoel cukup memanfaatkan jasa www.pingomatic.com untuk nge-ping blog ini.

Keempat, Jika sobat memiliki Judul Postingan yang sama di Google, maka silakan sobat "dompleng" situs-situs di 10 besar halaman pencarian dengan cara Menanam Link Postingan sobat di blog-blog tersebut. Karena, Google Spider akan mengutamakan Link Postingan yang nilai SERP (Search Engine Result Pages) nya baik di halaman pertama pencariaan. Nah, silakan sobat titipkan link artikel sobat disana.

Kelima, Jika Link Postingan sobat memang untuk mengikuti suatu Kontes SEO, dimana Panitia biasanya akan memberi Reward kepada peserta di urutan 10 besar atau 3 besar (tergantung kriteria pemenang oleh panitia), maka Teknik Pancarian Backlink dan SEO menjadi wajib hukumnya agar artikel kita berada di 10 besar Google.

Keenam, Cara yang dilakukan di point ke-5 diatas tadi yakni : a. Setting On Page dan Off Page blog sobat b. Baca seksama peraturan panitia Kontes SEO c. Pasang Tools Add Ons Mozilla yakni SEOQUAKE dan NODOFOLLOW di browser sobat. Mengapa? Add Ons Seoquake ini akan membantu kita untuk melihat Pagerank dari Blog/Artikel yang akan kita jadikan "sumur" Backlink terutama Blog Dofollow. Sedangkan Add Ons Nodofollow akan membantu sobat menemukan Blog dofollow atau tidak dalam pencarian Backlink Satu Arah.

Ketujuh, Buka di browser sobat http://baclinkwatch.com kemudian ketikan keyword beberapa di google keyword beberapa Kontes SEO yang pernah ada. Contoh Kontes SEO : "Indonesia Siap Bersaing di SERP". Nanti akan tampil, blog peserta kontes dan buka satu-satu postingannya. Kemudian lihatlah Backlink Link Artikel yang sedang sobat buka tadi, dengan http://baclinkwatch.com. Silakan pelajari sumber-sumber backlink artikel/postingan para juara kontes tersebut. Apakah berasal dari hasil Submit Artikel, Web Directory, Komen di Blog Dofollow atau Blog Dummy, dsb. Backlink yang datang adalah hasil Optimasi Blog yang dilakukan oleh Blogger Peserta Kontes.

Demikian 7 Tips Agar Blog dan Artikel Kita Tampil di 10 Besar Google ala Kang Bedoel. Semoga selain sobat menimati artikel/postingan yang sobat tulis, orang lain juga dapat informasi tambahan dari artikel yang sobat bagikan tersebut. Ingat! Buatlah Kata Kunci Yang Unik atau Jika Kata Kunci Sudah Banyak, Maka silakan Optimasi Artikel sobat dengan cara yang tertera diatas.

Semoga Membantu, Happy Blogging!






Artikel Lain :

55 komentar:

  1. jadi blog ini jgn2 blog dummy ya sob.hehe

    BalasHapus
  2. thanks ya infonya semoga bisa no.1

    BalasHapus
  3. makasih kang ....

    eh kang angan lupa kunungi blog saya kalo kurang apa mohon kritikanya...

    http://seputar-listrik.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Trima kasih atas infonya..
    http://gx-files.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Lugas dan sangat bisa dimengerti Kang, tipsnya.
    Terima kasih banyak.

    Salam kenal,
    DANY
    http://joys-lyric.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. makasih info gan .

    kunjungi blog saya www.topx17.tk

    BalasHapus
  7. I am wondering how is this possible? Can you explain more details in your blog post. It will be more useful.

    BalasHapus
  8. Thanks for the tips

    http://gudangplcku.blogspot.com

    BalasHapus
  9. terima ksih gan ilmunya, bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  10. http://profnazly.blogspot.com/2011/06/mari-berkomunitas-di-faceblog.html

    BalasHapus
  11. informasi yg sangat berguna dan bikin bangga, makasih gan..

    BalasHapus
  12. hemmm,,untuk poin satu ampe dua saya masi ngerti tapi dari ke tiga ke seterusnya saya langsung bingung dan pusing bagaimana,,,pengen sekali mencoba tapi sya sering sekali mencoba-coba tapi selalu berhenti ditengah jalan karena tidak mnegerti sepenuhnya...terima kasih buat infonya

    BalasHapus
  13. Keren artikelnya. Sangat bermanfaat nih..

    BalasHapus
  14. manatp sekali infonya...

    terima kasih banyak, ijin copas artikelnya yaa kang...
    buat belajar ane...

    BalasHapus
  15. thanks for the info, very interesting

    BalasHapus
  16. mkasih banyak tips nya,,sangat membantu...

    BalasHapus
  17. nice rekomded nih..sukses aja deh

    BalasHapus
  18. makasih kang semoga dengan adanya artikel ini aku pribadi bisa semakin belajar lebih tinggi lagi

    BalasHapus
  19. klo begini harus mencari nih daftar blog dofollow yang mengikuti seo kontes

    BalasHapus
  20. Ok deh gan, siapa tw ane mw ikutan kontes SEO, posting yang bermanfaat, thanks kang........

    BalasHapus
  21. artikel yang bagu..
    sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  22. mantaap akhirnya ketemu juga yang beginian !!makasih kang abdoel ..

    BalasHapus
  23. thank untuk tips nya heheh smoga saja bisa :D

    BalasHapus
  24. smoga tips ni sangat berguna untuk smua nya.. amin :D

    BalasHapus
  25. makasih nih gan tipsnya,, semoga bermanfaat yah .

    BalasHapus
  26. wow gan, tipsnya bagus nih...
    thx yah .

    BalasHapus
  27. wah,,jadi begitu ya caranya..terima kasih banyak gan, jadi ada ide sekarang. thanks.

    BalasHapus
  28. oh.. ngerti saya. Terima kasih infonya kang...

    BalasHapus
  29. terimakasih infonya, memang cara ini sangat ampuh mas, saya juga melakukannya dan lumayan menaikkan posisi...thanks

    BalasHapus
  30. Nice Info And Artikelnya :)
    Salam Kenal Gan :)

    http://agungxd.blogspot.com/

    BalasHapus
  31. Nice Info And Artikelnya :)
    Salam Kenal Gan :)

    BalasHapus
  32. oke terima kasih banyak mas artikelnya mas

    BalasHapus
  33. info keren gan makasih ya...

    BalasHapus
  34. semoga setelah saya lakukan langkah-langkah ini, artikel saya selalu di urutan atas...

    BalasHapus
  35. makasii banget gan infonya bermanfaat banget ini ... :D

    BalasHapus
  36. thank design for bedroom you, this website specifications price honda cbr has provided bedroom design ideas very useful knowledge for me and others

    BalasHapus