Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Tidak

Cara Mengetahui Blog Dofollow - Mungkin tidak henti-hentinya Kang Bedoel mengulas tentang pentingnya peranan Blog Dofollow dalam link building. Adapun list blog dofollow indonesia sudah Kang Bedoel share di posting sebelum postingan ini, namun Kang Bedoel kali ini akan memberi tips mudah untuk mengetahui blog tersebut dofollow atau tidak. Mengapa hal ini menjadi penting?? Terkadang blog tersebut masih masuk list para blogger dengan tag "blog dofollow", namun oleh si empunya (yang punya blog) dirubah menjadi Nofollow. Artinya, kita tidak mendapat Backlink setelah bersusah-susah komentar.

Cara Mengetahui Blog Dofollow ini cukup mudah. Namun terkadang para blogger terlupa bahwa blog tersebut sudah Nofollow. Nah, cara mengetahui blog dofollow atau tidak bisa dengan 2 (dua) cara, yakni dengan add ons mozilla SEO Nodofollow dan dengan cara manual. Pada kesempatan kali ini, Kang Bedoel akan memberikan tips mudah dengan cara manual. Silakan lihat keterangan dibawah ini :

* Silakan sobat buka salah satu postingan yang dikomentari oleh para blogger yang datang di form komentarnya. Kemudian letakkan mouse dekat salah satu ID/Nama yang berkomentar kemudian klik kanan di mouse dan pilih VIEW PAGE SOURCE

Blog Dofollow

* Dengan keyboard pencet CTRL + F, kemudian ketik nama dari salah satu komentator
(Klik gambar dibawah ini biar jelas)

Blog Dofollow

* Nah, lihat rel="dofollow" yang terletak disamping Nama Komentator, itu menandakan blog tersebut adalah Dofollow. Terus, jika tidak ada rel="nofollow" atau tidak rel lain, maka blog tersebut juga Dofollow. Namun jika ada rel="Nofollow" disampingnya, maka Nofollow.

Sederhana bukan cara cek-nya??
OK lah kalau begitu, segitu aja postingan dengan judul "cara mengetahui blog dofollow" atau tidak, yang mana tujuannya adalah agar sobat tidak tertipu oleh blog yang mengaku Dofollow tetapi sebenarnya tidak alias Nofollow, terima kasih, semoga membantu. happy blogging :D






Artikel Lain :

711 komentar:

  1. makasih gan untuk infonya mungkin dengan membaca ini saya bisa lebih tau tentang dofollow,,
    di tunggu postingan terbarunya gan,,,,

    BalasHapus
  2. hemmm aga beribet juga gan low pake yang manual oz kita bakal berhadapan dengan scripc yang seabrek abrek..heheheeee

    BalasHapus
  3. infonya sangat menarik sekali gan.
    terimakasih , sanagt bermanfaat banget.

    BalasHapus
  4. Ok, makasih, saya jadi tahu tips lain untuk cek dofollow or nofollow

    BalasHapus
  5. udah di coba gan tipsnya banyak scripc bikin pusingtapi terima kasih infonya

    BalasHapus
  6. thanks gan untuk infonya
    bermanfaat buat saya,,
    di tungu postingan terbarunya

    BalasHapus
  7. thanks gan untuk infonya
    bermanfaat buat saya, keluarga dan masyarakat pada umumnya..hhehe

    BalasHapus
  8. terytata untuk mengetahui dofollow sama tidaknya pake cara itu juga bisa selain lihat di blognya ada cment luv dan sebagainya,makasih ya mas bro

    BalasHapus
  9. makasih info nya nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,,,

    BalasHapus
  10. Apa stiap komen psti ada script itu mas? (Newbie)

    BalasHapus
  11. udah dicoba gan,,tapi bingung lihat scrift nya

    BalasHapus
  12. udah di coba tapi klo ini aga ribet,saya udah pke eds on untuk dofollow dan hasilnya tinggal klik kanan langsung keliatan mana dofollow mana nofollow...

    BalasHapus
  13. thanks gan sharingnya...
    klo berkenan mampir balik ya...

    BalasHapus
  14. info nya sangat bagus sekali.
    dan saya akan langsung mencobanya.

    BalasHapus
  15. waw, sangat berguna sekali tipsnya, saya bookmark doeloe yah :D

    BalasHapus
  16. terima kasih kang bedoel atas triknya,...
    saya coba di blog akang yaa? hehe
    bukannya ga percaya cuma latihan aja...
    makasih infonya....

    BalasHapus
  17. wah mantab da azip gan artikelnya, memng info ini yang ana cari cz ana sudah lama kebingungan untuk cari blog yang do follow, dan dengan info ini ana sekarang jadi bisa pilih-pilih dulu nih sebelum berkmentar....terimakasih ya gan atas tipnya yang sangat membantu

    BalasHapus
  18. ilmu yang bermanfaat buat newbie seperti saya thanks

    BalasHapus
  19. terima kasih atas infonya semoga sangat bermanfaat untuk semuanya.

    BalasHapus
  20. info yang sangat sangat bagus gan.
    langsung dicoba dehh..
    makasi yyaa..

    BalasHapus
  21. ooh gitu toh caranya kang...
    makasih kang..

    BalasHapus
  22. saya tunggu gan postingan terbarunya

    BalasHapus
  23. wah ini cara yg baru lg buat ngeliat dofollow / nofollow...gimana yaa, sy tiap hari naro anchor text di 30 blog dofollow..udah seminggu tp rangking sy ko ga naik2 yaaa...mohon di balas

    BalasHapus
  24. Dengan cara manual, saya masih nemu juga code rel="nofollow" namun ada code rel="dofollow" di page yang sama. Jadi tetap bingung. So, lebih enak dengan cara addon memang. Nice post :)

    BalasHapus
  25. lebih mudah pake addon memang :) praktis sekali

    BalasHapus
  26. Makasih... sangat membantu....

    BalasHapus
  27. kalo saya biasa ngecek pake add-ons bikin lelet...
    terima kasih kang tipsnya...
    saya coba pake cara ini...

    BalasHapus
  28. terus kira-kira blog saya dofollow apa tidak ya!
    tolong di cek dong.. hehe...

    BalasHapus
  29. thanks sharenya sobat saya coba cek dulu hehe

    BalasHapus
  30. Oke deh..langsung aja saya ke TKP untuk mencobanya

    BalasHapus
  31. Thanks atas infonya. penting banget nih, cuman sebetulnya walau comment di blog nofollow walau gak dapat becklink,tapi setidaknya popularitas blog kita juga bisa meningkat.

    BalasHapus
  32. Itu kan kalo liat di komen. Trus kalo kita buka suatu website, agar tahu blog itu nofollow atau dofollow gimana caranya ?

    BalasHapus
  33. Nofollow atau dofollow kalo mau ningkatkan popularitas blog sebetullnya gak berpengaruh, tapi untuk bekling itu pengaruh banget.

    BalasHapus
  34. Kalo cara untuk melihat pagerank suatu blog/ web gimana caranya ya ?

    BalasHapus
  35. Kalo ngerubah blog nofollow jadi dofollowgimana caranya mas ?

    BalasHapus
  36. Mas, blog saya baru. Saya mau nentuin blog saya itu dofollow atau nofollow, tapi gak tahu kelebihan ma kekurangannya, dan keuntungan masing-masing. Bisa bantu gak mas ?

    BalasHapus
  37. makasih gan buat infonya ,
    jadi dapet tambahan ilmu deh soal blog dofollow .
    sukses trus ya gan , ditunggu postingan terbarunya

    BalasHapus
  38. gan ko belum bikin postingan lagi,,saya tunggu

    BalasHapus
  39. pakai add on dari mozila aja gan, lebih praktis

    BalasHapus
  40. akhirnya ketemu juga artikel dofollow
    dengan bahasa indonesia
    thx.

    BalasHapus
  41. yes, makasih infonya gan.. ane dah nyari2 ni gmn cara tahu blog dofollow ato nofollow :D

    BalasHapus
  42. owh,,iya kang sederhana,,kalo pake gambar kan jadi lebih simple,,hehehe,,,makasih ya kang,

    BalasHapus
  43. owh,,iya kang sederhana,,kalo pake gambar kan jadi lebih simple,,hehehe,,,makasih ya kang,

    BalasHapus
  44. infonya bagus sekali, thank buat infonya, salam kenal aja jangan lupa kunjung balik...................

    BalasHapus
  45. yap,,kang saya suka dengan postingannya,,selalu saya mengerti,,hehe,,karena di tunjukan dengan gambar sehingga orang lebih faham,,hehe..
    terima kasih

    BalasHapus
  46. Mantabs tipsnya gan, salam kenal n kunjungan dari blogger surabaya

    BalasHapus
  47. Great post, thanks for share. nice to meet this blog. From Swiz with love.
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Lip-Stain
    Lip Stain
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Eyeliner
    Eyeliner
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Cream-Eye-Shadow
    Cream Eye Shadow
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Bronzer
    Bronzer
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Lash-Growing-Mascara
    Lash Growing Mascara
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Cream-Blush
    Cream Blush
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Gel-Eyeliner
    Gel Eyeliner
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Tinted-Moisturizer
    Tinted Mouisturizer
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Smoky-Eye-shadow
    Smoky Eye Shadow
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Heavy-Metal-Eye-Shadow-Application-Tips
    Heavy Metal Eye Shadow
    http://www.makeupbytasha.com/tips/Anti-Aging-Makeup-Tips
    Anti Aging

    BalasHapus
  48. bel;um bikin postingan lagi nich gan

    BalasHapus
  49. terimakasih infonya semoaga sukses selalu dan tambah keren saja.

    BalasHapus
  50. oke coba sy praktekkan dulu di blog ini apa dofollow atau tidak...kalau tidak ya ga jalan2 lg

    BalasHapus
  51. wah wah wah bisa banget nih caranya, simpel banget langsung praktek dah

    BalasHapus
  52. oh terimakasih gan atas tipsnya sangat bermanfaat sekali bagi saya lam kenal aja entus.........?

    BalasHapus
  53. hemmh,,begitu gann,,emang lebih mudah di terapkan ya,,hehehe,,saya pernah baca di slah satu blog tapi tidak ada gambar makanya saya nggak ngerti,,apalagi saya newbie,,heheh
    terima kasih ya kang..

    BalasHapus
  54. makasuh tipnya semoga bermanfaat untuk semuanya.

    BalasHapus
  55. terimakasih banget sharenya...

    BalasHapus
  56. terimakasih, smoga bermanfaat

    BalasHapus
  57. terima kasih banyak untuk info cara mengetahui blog dofollownya...nanti akan saya coba praktekan

    BalasHapus
  58. ok thanks for infprmation,,, salam sukses....

    BalasHapus
  59. trik ajib nihh. . .
    makasih kang infonya. . .

    BalasHapus
  60. tipsnya ini ternyata, thanks kang...

    http://pandangankafy.blogspot.com/2012/01/sebuah-varian-mutakhir-ultrabook_07.html

    BalasHapus
  61. waaah baru tau nih caranya. makasih kang sdh berbagi.

    BalasHapus
  62. yes, makasih banget
    ini info penting yg saya caaari untuk pemula sperti sya nh


    tengkyu bgt ya...

    BalasHapus
  63. ribet yaa,,,tp di coba seru juga,,karena sy baru tahu cara ini..biasanya pakai add on aj

    BalasHapus
  64. sebagai pemula info ini berharga bwt saya, karena untuk web yg msh bayi perlu kan untuk backlink? apalagi yang dofollow...makasih

    BalasHapus
  65. thanks infonya nih :D
    saya baru tahu, hehehe
    nambah ilmu alhamdulillah :)

    BalasHapus
  66. mantap nih kayaknya :D
    thanks infonya ...

    BalasHapus
  67. thanks gan atas infonya, tpa ada yg lebih simple ga?

    BalasHapus
  68. salam kenal aja ya boss.moga sukses selalu.

    BalasHapus
  69. Atau pake add ons di mozzila juga ada kan ya gan? namanya NoDofollow..

    BalasHapus
  70. ohh gitu yahh ara bedaiinnya,,
    luamayan gampang..
    thanks untuk informasinya

    BalasHapus
  71. salam kenal aja ya gan. moga sukses selalu. amin,,,

    BalasHapus
  72. oh... ada juga cara manualnya ya
    kalau saya pake add on saja mas. :D

    BalasHapus
  73. nice info gan buat sya.. thanks gan.

    BalasHapus
  74. oh begitu y. tapi saya pakai metode dengan plugin firefox nofollow dengan warna merah. mantap juga tipsnya

    BalasHapus
  75. makasih kang info nya,bermanfaat banget..

    BalasHapus
  76. ternya blog temen aku yg di jadikan contoh..
    hahahaa

    BalasHapus
  77. hemmh,,saya udah nyobe chek dengan mengarahkan mouse ke komentator tapi yang muncul menunya malah open link in new tab dsb,,gak ada view page source kang??

    BalasHapus
  78. thanks infonya,sangat berguna dan membantu

    BalasHapus
  79. sangat berterima kasih sekali kepada kang badoel yg telah memposting tutorial cara mengetahui dofollow atau tidak..
    makasih gan,,

    BalasHapus
  80. akan lebih memudahkan untuk mengecek apakah blog dofollow atau bukan

    BalasHapus
  81. mantap gan .. lanjut ahh!!
    Thank yah buat infonya !

    BalasHapus
  82. mantap gan .. lanjut ahh!!
    Thank yah buat infonya !

    BalasHapus
  83. mantap gan .. lanjut ahh!!
    Thank yah buat infonya !

    BalasHapus
  84. mantap gan .. lanjut ahh!!
    Thank yah buat infonya !

    BalasHapus
  85. selain itu rel="external" juga sebagai salah satu penanda bhwa blog tsb doFollow..

    BalasHapus
  86. punya saya juga dofollow, tapi kok masih sepi yah PR1

    BalasHapus
  87. Pake add ons di mozilla juga bisa kan ya gan?

    BalasHapus
  88. Kereeennn..
    Makasih bnyak...

    BalasHapus
  89. mantap sekali ilmunya...
    makasih banyak bang...

    BalasHapus
  90. Pakai plugin mozilla firefox nodofollow juga bisa agan. Mudah dan tidak memberatkan loading blog kita

    BalasHapus
  91. Sudah lama pakai plugin ini sob. Memang sangat membantu..!

    BalasHapus
  92. haha .. infonya kerenttt .. bisa nambah ilmu aku juga buat bis milih2 lagii web yang dofollow .. hehe :)

    BalasHapus
  93. oh jadi seperti itu ya caranya,,
    makasih banyak infonya kawan...

    BalasHapus
  94. mantap sekali ilmunya,,
    maksih udah berbagi... :)

    BalasHapus
  95. terimakasih banyak informasinya,,sangat membantu

    BalasHapus
  96. thank's gan, sangat membantu untuk nubitol seperti ane :)

    BalasHapus
  97. sangat bermanfaat, saya coba dulu...

    BalasHapus
  98. Paling mudah pake nodofollow saja dari frefox

    BalasHapus
  99. wah makasih tutorialnya
    lumayan membantu,,

    BalasHapus
  100. sipp triknya...
    di tunggu gan pos selanjutnya,tambah sukses ngeblognya....

    BalasHapus
  101. info yang mencerahkan gan...saya jadi tahu mana blog doffolow or noffolow...sukses selalu gan....

    BalasHapus
  102. oh gitu ya ,makasih mas atas infonya

    BalasHapus
  103. owh begitu tipsnya,,
    terimakasih yah mas infonya..

    BalasHapus
  104. Begitu to cara mengetahui blog dofollow atau bukan, makasih infonya ya

    BalasHapus
  105. lebih cepet lagi bisa pakai nodofollow addons gan

    BalasHapus
  106. Terimakasih atas infonya untuk berbagi.

    Sukses selalu
    Abed Saragih Blog

    BalasHapus
  107. waaah oke juga nih infonya..
    langsung saja saya coba kang..

    BalasHapus
  108. caranya lumayan mudah juga ya..
    makasih kang atas infonya..

    BalasHapus
  109. ohh jadi begitu Ya kang...hehehe
    saya baru tahu..terima kasih

    BalasHapus
  110. makasih banyak informasinya,,sangat menarik dan menambah wawasan

    BalasHapus
  111. info nya sungguh bergun...
    terima ksih ya

    BalasHapus
  112. maaf nih mau nanya..klo pke google chrome gx bisa yach peke triks seperti itu...??!!

    BalasHapus
  113. cara yang sangat mudah namun mantap juga nih...
    langsung di coba..

    BalasHapus
  114. makasih gan atas infonya,,,
    sukses sllu gan,,,,

    BalasHapus
  115. nahh ini baru artkel yang menarik gann,,

    BalasHapus
  116. sangat kongkrit neh gan artikelnya,,,,,,,,,,


    ,

    BalasHapus
  117. wahh artikelnya signivikan om,,,,
    makasih atas infonya om,,,

    BalasHapus
  118. mantep kang,,,bagus artikelnya salam kenal aja deh,,,buat teman2 yang ingin Pasang Iklan Baris Gratis | Pasang Iklan Online

    BalasHapus
  119. mantep kang nih , langsung deh di praktekan .
    makasih ya buat sharenya

    BalasHapus
  120. kang bedoel ini emnag friendly ya .
    makasih ya gan buat infonya

    BalasHapus
  121. sip gan..
    thanks tips nya ..
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  122. sangat ok gan dan bermanfaat nih

    BalasHapus
  123. Newbi baru tau gan, berarti jangan asal percaya sama list blog do follow. nice info gan

    BalasHapus
  124. Mempermudah mencari blog dofollow

    BalasHapus
  125. Terima kasih atas infonya, makin sukses terus buat anda..

    BalasHapus
  126. makasih kang bedoel buat infonya , langsung saya praktekan di blog akang .
    ternyata blog akang beneran dofollow .

    BalasHapus
  127. aikh ternyata cara manual lebih gamapng gan ...

    BalasHapus
  128. Very interesting your posting, thanks for putting up.

    BalasHapus
  129. kok gak bisa ya kang,,gak ada menu page source nya pas kita klik di komentar,,

    BalasHapus
  130. Wah kalau ane lebih milih pake addons Nofofollow aja lebih cepat dan efisien. namun cara manual bisa menjadi alternatif nih misal ngeblog di warnet. heheh makasih ilmu nya kang bedoel... salam knal ya...

    BalasHapus
  131. mantep gan,,,bagus artikelnya salam kenal aja deh,,,

    BalasHapus
  132. mantap banget nih gan infonya , langsung saya coba di blog kang bedoel .
    dan ternyata beneran dofollow .

    BalasHapus
  133. mantep nih infonya , gampang buat dipraktekan .

    BalasHapus
  134. kaya nya mudah yah..
    saya coba dulu yah bro.

    BalasHapus
  135. info yang menarik..
    terimakasih atas info nya.

    BalasHapus
  136. kalo kaya gini kita jadi ga salah backlink..
    thanks yah gan.

    BalasHapus
  137. Wah.. baru ngerti gan, ternyata begitu toh maksudnya

    BalasHapus
  138. artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  139. infonya sangat bagus...
    ilmu baru buat saya...
    makasih ya...

    BalasHapus
  140. terima kasih atas infonya...
    bermanfaat..
    salam kenal..

    BalasHapus
  141. Tapi rata-rata gan, blog2 komentator itu nofollow semua..........

    BalasHapus
  142. pakai add ons mozilla nodofollow lebih mantep kang....

    BalasHapus
  143. makasih kang bedoel bermanfaat banget ne infonya

    BalasHapus
  144. Oh jdi prbedaannya bgtu ya kang .. sip hatur nuhun ya!

    BalasHapus
  145. sip gan ..
    salam kenal n thanks tips nya

    BalasHapus
  146. wah seperti itu ya caranya,,,baru tahu saya

    BalasHapus
  147. pake add ons mozilla nodofollow aja..

    BalasHapus